Selasa, 11 Desember 2007

Referensi Pohon Perkotaan

Berikut beberapa jenis tanaman yang cocok di wilayah perkotaan:

- cemara laut, akasia—cocok ditanam di tanah yang kurang subur.

- ketapang, dadap—cocok di lahan yang mengandung garam.

- pinus, palem botol, bungur, kayu putih—tahan terhadap terpaan angin kencang.

- johar, flamboyan, akasia—cocok untuk lahan yang kering.

- mahoni, lamtoro—untuk menyerap genangan air

- cemara laut, bunga kupu-kupu, pohon barus—menyerap SO2.

- damar, asem londo, mahoni—menyerap Pb.

- cemara kipas, kersen, angsana, sawo kecik—partikel padat.

- cempaka, tanjung, damar, bambu, kenanga—dapat menyerap bau busuk.

- bambu, kedondong, gatis, cemara laut, tusam, cemara kipas—menurunkan kebisingan.

Sumber: Kompas Minggu, 9 Des 07

Tidak ada komentar:

Kepedulian Terhadap Lingkungan

Dalam blog ini saya mencoba untuk berceloteh tentang lingkungan. Saya bukan ahli lingkungan, tapi paling tidak saya mau melakukan sesuatu yang mengurangi kerusakan lingkungan sekitar.....
Saya tidak bisa mengubah dunia, saya hanya mencoba untuk mengubah diri sendiri, berbuat kebaikan bagi lingkungan.....