Senin, 26 November 2007

Langkah # 4 (menghemat air)

Biasanya kalau kita mencuci tangan di wastafel langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Buka kran
2. Basahkan tangan
3. Usapkan sabun ke tangan
4. Bilas sabun di tangan
5. Matikan kran
6. Keringkan tangan

Namun ada cara yang dapat lebih hemat lagi pemakaian air, dengan cara:
1. Buka kran
2. Basahkan tangan
3. Matikan kran
4. Usapkan sabun ke tangan
5. Buka kran
6. Bilas sabun di tangan
7. Matikan kran
8. Keringkan tangan
Memang menjadi lebih panjang langkahnya, tapi dari segi penggunaan air, cara ke dua lebih hemat.

Hal ini juga bisa berlaku pada saat sikat gigi, mandi (keramas - sabunan)& cuci piring. Jangan biarkan air terbuang dengan percuma....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ada lagi dong yang lebih hemat.
lihat di Campuran Sabun dan Air di blog Aku Ingin Hijau

Thank you untuk linknya.


Aku Ingin Hijau

Kepedulian Terhadap Lingkungan

Dalam blog ini saya mencoba untuk berceloteh tentang lingkungan. Saya bukan ahli lingkungan, tapi paling tidak saya mau melakukan sesuatu yang mengurangi kerusakan lingkungan sekitar.....
Saya tidak bisa mengubah dunia, saya hanya mencoba untuk mengubah diri sendiri, berbuat kebaikan bagi lingkungan.....